Blog seputar kesehatan dan kecantikan.

Selasa, 02 Agustus 2016

Cara Mengatasi Biduran Dengan Bahan Alami

Hallo readers... kali ini saya mau berbagi pengalaman dalam mengatasi biduran atau gatal atau ruam kulit atau yang dalam istilah medis disebut urtikaria.

bawang merah


Beberapa waktu lalu ayah saya terkena alergi atau yang kita kenal sebagai biduran yang muncul setelah beliau mengkonsumsi obat obatan yang diresepkan oleh dokter setelah berkunjung ke salah satu praktek dokter terdekat dengan rumah. Memang, sebelumnya dokter tersebut telah bertanya kepada ayah saya apakah ayah saya memiliki alergi pada obat tertentu. Tapi karena selama ini ayah tidak pernah terkena alergi, maka beliau menjawab tidak memiliki riwayat alergi pada obat tertentu. Namun setelahnya, alergi tersebut baru muncul.
Ketika terkena alergi beliau mengkonsumsi obat anti alergi yang dijual di apotik untuk mengatasinya. Sayangnya, alergi tersebut hanya hilang beberapa saat, kemudian muncul lagi setelah beliau makan atau minuman yang disinyalir dapat merangsang atau memicu alergi kambuh bahkan lebih parah. Setiap alergi muncul beliau harus mengkonsumsi obat anti alergi itu kembali. Hampir setiap hari seperti itu.

Karena kasihan melihatnya yang sudah sangat baya harus selalu bergantung dengan obat obatan untuk mengatasi alerginya, maka saya mencoba untuk mencari alternatif lain dalam mengatasi alergi ayah tanpa harus mengkonsumsi obat. Pertama saya mencoba searching artikel yang membahas mengenai biduran atau ruam kulit atau urtikaria.
Dari situ saya membaca bahwa biduran dapat diobati dengan obat yang mengandung antihistamin. Seketika saya teringat bahwa Bawang merah mengandung antihistamin alami.

Setelah searching dan dan mendapat kata kuncinya 'antihistamin' sebagai penetral biduran, maka saya langsung menuju dapur mencari bawang merah dan saya parut halus. Parutan halus bawang merah itu tadi saya campur dengan minyak kayu putih secukupnya lalu saya remas-remas lagi.

Ramuan parutan bawang merah dan minyak kayu putih itu tadi kemudian saya balurkan ke kulit ayah yang bentol-bentol. Dan... apa yang kemudian terjadi? Tak selang beberapa lama, ayah menghampiri saya dan mengatakan bahwa bentol alis ruam kulitnya berangsur menghilang dan beliau sudah tidak merasakan gatalnya lagi. :)

Alhamdulillah tanpa mengkonsumsi obat pun alergi itu hilang dengan sendirinya, hanya menggunakan bahan alami yang dibalur di kulit.

Semoga pengalaman saya yang saya tulis ini dapat membantu anda semua yang sedang mengalami biduran :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar