Blog seputar kesehatan dan kecantikan.

Rabu, 03 Agustus 2016

Cara Membuat Rambut Lurus Dengan Bahan Alami

Rambut susah diatur memang menyebalkan, tidak hanya membuat penampilan menjadi sedikit tidak enak dipandang, rambut susah diatur juga membuat acara menyisir jadi lebih lama daripada ritual menyisir rambut lurus. Tak hanya itu, rambut susah diatur juga mudah kusut apabila terkena angin maupun ketika sedang beraktifitas.



Pergi ke salon untuk melakukan perawatan seperti rebonding dan smoothing menjadi salah satu cara untuk mendapatkan rambut lurus dan mudah diatur secara instan. Namun biaya yang dikeluarkan dari perawatan rambut di salon juga tidak sedikit, selain dari itu efek samping dari penggunaan bahan kimia dari berbagai produk pelurus rambut tersebut juga tidak baik bagi kesehatan rambut, kulit kepala maupun tubuh.

Tapi jangan putus asa, karena ada bahan alami yang mampu membuat rambut lurus secara alami dan mudah diatur yang dapat kita lakukan sendiri di rumah dengan mudah. Beberapa bahan alami tersebut diantaranya menggunakan tepung beras dan putih telur. Menggunakan cara alami untuk meluruskan rambut ini solusi jitu bagi yang ingin terhindar dari efek bahan kimia juga menghemat pengeluaran untuk ongkos biaya ke salon.




Berikut cara membuatnya:

Bahan yang dibutuhkan :
2 Buah Putih Telur
1 Cangkir Tepung Beras
Air secukupnya (untuk membuat adonan tidak terlalu padat sehingga mudah diaplikasikan pada rambut).

Cara membuat :
Campur 2 buah putih telur dengan 1 cangkir tepung beras, aduk hingga merata. Campur dengan sedikit air agar adonan mudah di aplikasikan di rambut. Jangan terlalu encer dan jangan juga terlalu padat.
(nb: apabila adonan dirasa sudah cukup bisa diaplikasikan ke rambut, tidak perlu ditambah air)

Setelah adonan bahan pelurus rambut alami tersebut jadi, aplikasikan pada rambut dengan menggunakan sisir dr atas ke bawah. Lalu sisir rambut dan diamkan selama 45 menit. Setelah itu cuci rambut dengan menggunakan shampoo yang lembut. Gunakan bahan ini 2 kali dalam seminggu selama beberapa bulan.

Lihat perbedaannya, pasti anda terkejut dengan hasilnya ketika anda mendapatkan hasil rambut lurus alami dan mudah diatur. Selain itu bahan alami putih telur juga dapat melembabkan rambut dan memperbaiki struktur rambut rusak secara alami.

Sekarang anda dapat menjadikan rambut anda lurus alami dan sehat tanpa harus mengeluarkan banyak uang kan :)
Nantikan tips meluruskan rambut secara alami lainnya di artikel saya lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar